SEJARAH SINGKAT

Pembaharuan terakhir 2019-09-24 18:27:00 29 hits

Meskipun tergolong sekolah baru, SMAN 2 Bayah mengalami perkembangan yang cukup pesat dibandingkan dengan sekolah yang seusia. Terbukti dari jumlah siswa sekarang Tahun Pelajaran 2019/2020 mencapai 200 Siswa, dengan 6 Rombel, Ruang Perpustakaan,  Ruang Komputer dan 3 Ruang Teori Baru.

SMA Negeri 2 Bayah merupakan sekolah yang berdiri secara resmi awal tahun 2012. Sekolah ini tergolong sekolah baru dan bertempat di Desa Sawarna. Tujuan dibangunnya sekolah ini adalah untuk meningkatkan taraf pendidikan khususnya di masyarakat desa Sawarna, karena selama ini di Sawarna banyak sekali generasi yang putus sekolah dan rata-rata hanya menempuh sampai tingkat SMP, dikarenakan akses pendidikan tingkat SMA jauh untuk ditempuh.

Namun setelah didirikan SMAN 2 Bayah, maka persentase anak putus sekolah berkurang secara bertahap. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Pemerintah wajib belajar dua belas tahun berkat dukungan dari pemerintah Kabupaten Lebak yang menggulirkan Bantuan Siswa Miskin dan dana BOS dari pusat walaupun jumlahnya masih jauh dari memadai terutama dalam bidang Pengembangan Sarana.

KOMENTAR

  • Data tidak atau belum tersedia.

Bagaimana pendapat Anda mengenai informasi yang disampaikan dalam website ini ?

Apabila ada yang ingin dikonsultasikan, silakan untuk menghubungi kami.